Berbagai Macam Jenis Lensa Kacamata

Lensa Colormatic

Lensa yang dapat berubah menjadi gelap ketika terkena cahaya matahari, berubahnya lensa disebabkan oleh sinar UV (Ultra Violet) dari matahari yang memicu lapisan film/partikel lensa yang ditanam didalam lensa sehingga dapat berubah warna. Tingkat perubahan lensa dari terang ke gelap tergantung dari intensitas UV yang bersumber dari sinar matahari. Semakin tinggi Intensitasnya maka lensa lensa akan semakin Gelap. Jadi secara otomatis mata anda akan terlidung dari sinar UV yang berbahaya untuk mata.

Lensa Polarized

Ketika kita mengemudi biasanya bayangan dashboard akan terlihat di kaca mobil, atau ketika kita melihat ke air yang jernih maka bayangan muka kita biasanya akan nampak dipermukaan air. Bayangan ini jelas menggangu, efek dari bayangan ini dapat dikurangi dengan menggunakan Lensa Polarized. Melihat keluar kendaraan menjadi lebih jelas. Atau melihat pemandangan dibawah air pantai yang jernih menjadi lebih jernih.

Lensa Warna

Lensa yang telah diwarnai merupakan nilai lebih yang paling murah untuk didapatkan untuk melindungi mata anda dari sinar UV anda dapat lebih fleksibel dalam memilih warna lensa yang anda sukai.

 

Mirror coating


Mirror coating pada umumnya di berikan pada lensa berwarna. Beberapa orang juga menyebutnya dengan nama Flash Coating. Lensa dengan Mirror Coating lebih cocok untuk kegiatan outdoor di pegunungan, daerah bersalju, atau di areal lapang dengan matahari yang sangat terik, anda akan lebih terlindung dari UV yang berbahaya untuk mata.

Lensa Hydrophobic

Ketika air mengenai lensa kacamata yang memiliki lapisan Hydrophobic maka dapat dipastikan air akan luruh dengan sendirinya dan hanya sedikit menimbulkan bekas pada lensa (lensa dalam kondisi bersih). Keuntungan lain dengan adanya lapisan ini lensa mudah dibersihkan. Ini sangat bermanfaat ketika kita berada di luar ruangan/melakukan kegiatan outdoor dan tiba–tiba turun hujan, kita tidak begitu repot karena harus membersihkan lensa yang terkena air hujan. Lensa–lensa standar saat ini kebanyakan sudah dilengkapi dengan lapisan ini.

Lensa Anti Reflexi

Pada pemakai kacamata yang lensanya tidak memiliki Lapisan Anti Releksi mereka akan merasa silau akibat dari pantulan cahaya (yang tidak diinginkan) dari permukaan lensa. Namun dengan memberikan Lapisan Anti Refleksi hal itu tidak lagi terjadi. Dengan lapisan tersebut lensa mampu mentransmisikan cahaya hampir 100% ke mata sehingga pemakai kacamata akan melihat lebih tajam dan kontras selain terhindar dari silau. Pada hasil pemotretan, orang yang menggunakan anti refleksi pada kacamatanya akan terlihat seolah-olah tidak menggunakan lensa dan membuat tampilan foto lebih indah.

Lensa Multigressiv MyView:

Lensa progresiv “tailor made” untuk penglihatan alami, terbukti lebih baik. Anda lupa bahwa sedang memakai kacamata, begitulah pengalaman yang akan anda rasakan dari kaca mata terbaik. Hal ini dimungkinkan dengan inovasi teknologi terbaru dari Rodenstock. Rodenstock “Unique Customization“ dan didukung oleh teknologi Free Form dengan operating sistem yang dibuat sendiri, menjamin bahwa setiap lensa Multigressiv MyView. dibuat secara unik untuk setiap pribadi (tailor made). Penglihatan yang berulangkali berpindah dari jarak baca kepada seseorang yang berada di hadapan anda ataupun melihat jauh kedepan, akan terasa sangat nyaman dan santai dengan Multigressiv MyView. Seakan penglihatan alami anda hadir. Rodenstock “Unique Customization“ menjamin bahwa setiap lensa progressiv Multigressiv MyView disesuaikan dengan kebutuhan penglihatan setiap individu pemakainya.

 

Lensa Bifocal , Lensa Bifokus

Kaca mata yang dibuat sedemikia rupa sehingga bagian atas untuk melihat jauh dan yang di bawah untuk melihat dekat atau membaca.

Lensa Multifocal

Lensa multi fokus

 

Lensa Bitoric, lensa torik

Lensa yang dibuat untuk koreksi sisa astigmat.

 

Lensa Aspheric , Lensa Asferik

Lensa dengan dasar lebih pipih dari pada lensa biasanya ,lensa yang tidak sferis dalam susunan optiknya ,lensa ang secara rasioal simetris, akan tetpi bagian depan dan belakang tidak merupakan bagian dari lengkungan , tetapi potongn dari sebuah elips.

Bahan lensa untuk koreksi penglihatan yang tipis dan ringan terutama bila disertai indeks bias tinggi kelengkungan lensa tidak sferis dan berubah perlahan-lahan dari sentral ke perifer. Lensa asferik ini telah dibuat untuk lensa bifokus penglihatan tunggal dan lensa progresif.

 

Lens High index, lensa indeks bias tinggi

Kaca mata yang dibuat dari bahan berindeks bias yang tinggi. Kaca mata akn terlihat tipis dan ringan.

 

Lens Oversize , Lensa besar

lensa dengan diameter lebih besar dari 61 mm.

Lensa Photochromic, Lensa Fotokromik

Lensa yang bening yang dapat berubah warna bila terpapar sinar ultra violet. Lensa fotokromik ini dapat terbuat dari kaca ataupun plastik dan dibuat untuk semua ukuran lensa.

 

Lensa Progressive , Lensa Progresif

Kaca mata multifokus tanpa batas baris dengan kekuata progresif ( bertambah perlahan-lahan ) dari jarak jauh hingga membaca dekat , sehingga memungkinkan melihat jauh dan dekat seperti presbiopia

kaca mata ini memerlukan penyesuaian pemakaian.

Lensa Polarized , Lensa Polaroid

Lensa yang hanya dapat meneruskan sinar melalui satu sudut saja , ensa ini menghambat sinar yang tersebar dan yang biasanya mengakibatkan rasa silau.

lensa yang dibuat untuk melindungi mata dari sinar ultraviolet dan mengurangi rasa silau. terbuat dari bahan keras transparan atau platik denga indeks bias tinggi.

 

 

 

 

 

Incoming search terms:

  • jenis lensa kacamata
  • jenis lensa kaca mata
  • macam lensa kacamata
  • jenis lensa kacamata minus
  • harga lensa kacamata
  • macam macam lensa kacamata
No comments yet.

Leave a Reply

Comments links could be nofollow free.